Hijrah

           


    Kalau kalian mendengar kata hijrah apa yang kalian pikirkan ??? Hmm pasti banyak pendapat kalian ya Secara harfiah, 'hijrah' berarti 'pindah atau bergerak dari satu lokasi ke lokasi lainnya'.
Dalam sejarah Islam, hijrah merujuk pada tradisi dan praktik Rasulullah SAW yang melakukan perpindahan dari Mekkah ke Madinah. Kalau aku dulu saat mendengar kata hijrah hanya peristiwa Rasulullah SAW pindah dari Mekkah ke Madinah lah yang aku pikirkan hanya itu , padahal itu peristiwa sejarah islam yang sangat penting tapi dulu aku mengganggap hal itu seperti hal yang biasa mungkin karena aku jarang ngaji dan jarang belajar . Terakhir aku ngaji itu waktu aku SMP kayanya lupa kelas berapanya . Padahal dibalik hijrah nya Rasulullah banyak peristiwa peristiwa istimewa dibaliknya makanya itu sepertinya kita semua butuh ngaji dari kecil sampai akhir hayat , hijrah Rasulullah itu adalah sebuah langkah besar memulai peradaban islam di dunia ini yang pada akhirnya islam menyebar ke seluruh dunia , masya Allah... luar biasa ya Rasul kita memang benar sekali kalau islam itu adalah RAHMATAN LIL ALLAMIN  yang artinya itu rahmat bagi seluruh alam yang memberikan kedamaian , ketenangan dan kebaikan kebaikan lainnya .

    Saat aku mulai beranjak dewasa aku mulai mendengar lagi kata hijrah dikalangan anak muda tiba-tiba kata itu menjadi trend yang banyak sekali orang ikuti , awalnya aku masih biasa aja mendengar nya tapi lama kelamaan banyak dibicarakan banyak orang mulai ada ketertarikan untuk mencoba cari tahu apa sih sebenarnya makna kata hijrah ini. Aku nggak bisa menceritakan secara detail tapi intinya lama kelamaan aku jadi sabila yang sekarang pelan pelan masih belajar untuk hijrah , aku merasa hidup dalam kebebasan merasa ada beban tersendiri dalam hati yang sangat berat . Jadi, setelah aku mencari tahu tentang diri aku, aku baru sadar kalau hidup kita itu ga bisa seenaknya ada aturannya dari Allah kalau kalian mau hidup kalian sebatas kebahagiaan di dunia saja ya itu saja yang akan kalian dapatkan tapi Allah itu ingin kita para manusia mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat jadi ikutilah aturan Allah maka kalian akan bahagia dunia dan akhirat .

    Sekian dulu sharing dari aku sampai ketemu di blog selanjutnya dahh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anime Bertemakan Kebebasan, One Piece ! Inilah Karakter yang Menyukai Kebebasan Di Anime One Piece, Salah Satunya Tentu Saja Sang Pemeran Utama

Goals atau Impian

Bingung menjadi Berdaya? Ini Tips  menjadi Perempuan Berdaya