Puasa Media Sosial

                     

   
 
        Zaman sekarang itu bisa juga dibilang zaman teknologi dimana semua teknologi berkembang dengan sangat cepat , mungkin kalau 7-9 tahun yang lalu teknologi belum berkembang pesat seperti sekarang . Aku masi merasakan gimana rasanya bermain seharian sama teman tanpa gadget sama sekali , seperti main sepeda, jalan jalan,kejar kejaran, petak umpet, main karet dan banyak lainnya .Dan jujur itu adalah hal yang sangat menyenangkan yang saat ini susah untuk didapatkan , dan yang utama yaitu ketenangan hati dan ketenangan pikiran susah didapatkan jika aku main sosial media , di Indonesia tidak sedikit  generasi muda Indonesia yang mengalami banyak hal sedikit gangguan mental mereka seperti insecure,mudah cemas, overthinking,rendah diri, selalu merasa kurang  dan lain sebagainya dan itu semua mereka rasakan semenjak sering menggunakan sosial media memang sosial media itu sebenarnya sangat bermanfaat bagi kehidupan kita.
 
         Sebenernya cuma kita harus benar benar mencari tahu apa yang sebenanya yang kita inginkan dari bermain sosial media selama berjam jam? jujur kalau menurut aku bermain sosial media selama berjam jam itu tidak berguna kalau aku yang main tidak banyak manfaat yang aku rasakan malah mata aku cepat lelah terlalu sering menatap cahaya biru dari hpnya terus juga aku selalu membandingkan diri aku sama orang lain yang padahal memang tidak bisa dibandingkan dan sudah pastinya jatuhnya kita menjadi tidak bersyukur dengan apa yang ada di diri kita dan itu seharusnya tidak boleh terjadi . 
           
         Aku sarankan untuk kalian jangan terlalu sering bermain sosial media apalagi sampe kalian kecanduan itu menjadi sesuatu yang berbahaya pada akhirnya kalian tidak akan memperoleh ketenangan , kedamaian yang kalian sebenernya butuhkan . Jadi ,menurut aku cobalah untuk kalian melakukan puasa media sosial ya pasti awalnya sulit itu sudah pasti tapi kalau kita mau berusaha pasti ada hasilnya ko misalnya dimulai dari 1 hari tanpa buka sosmed nanti intensitasnya ditambah dan lama kelamaan kalian akan memperoleh kedamaian dan ketenangan hati yang benar benar kalian butuhkan hidup kalian juga akan lebih produktif,bermanfaat,fokus dan banyak hal positif lainnya jujur aku menyesal kenapa baru sekarang aku baru mempraktekkan hal ini kenapa tidak sejak aku SMP atau SD mungkin kehidupan aku akan lebih baik tapi tidak boleh berandai andai jadi ya sudah memang seperti ini jalannya mau diapakan lagi syukuri saja , cobalah kalian sekarang Puasa Media Sosial

     Semoga bermanfaat...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anime Bertemakan Kebebasan, One Piece ! Inilah Karakter yang Menyukai Kebebasan Di Anime One Piece, Salah Satunya Tentu Saja Sang Pemeran Utama

Goals atau Impian

Bingung menjadi Berdaya? Ini Tips  menjadi Perempuan Berdaya