Goals atau Impian

                 


                Hampir semua orang di dunia ini memiliki goals /tujuan tapi terkadang mereka kurang realialistis dalam membuat goals mereka , kebanyakan dari mereka itu memiliki goals yang besar tapi tidak melakukan usaha apapun selalu diliputi rasa malas dan akhirnya rata-rata  terlalu meyakini keberuntungan/keajaiban.Inilah yang kebanyakan orang rasakan termasuk aku hehehe, tapi semakin aku bertambah usia banyak hal yang ingin aku ketahui dan aku mencari itu semua rata-rata di sosial media yang paling utama itu youtube , ini juga bisa jadi referensi kalian untuk mencari jati diri dan jika kalian ingin tahu tentang self love, self ,improvement itu ada banyak referensi disana kalian bisa cari disana yaa.

                Ternyata orang-orang sukses diluar sana rata-rata mereka itu memiliki goals mereka masing-masing mungkin ada yang goalsnya kecil ada juga yang goalsnya besar , waktu dulu aku itu sering mikir kenapa sih kita harus punya goals dalam hidup?? kenapa kita gak ngikutin alur kehidupan aja kan kita gak tau kedepannya kaya gimana nantinya?? . Karena , mungkin aku orangnya jarang bertanya sama orang rumah jadi, aku lebih sering cari tahu jawabannya sendiri dan ternyata kita memiliki goals/impian itu penting agar kita hidup dengan apa yang kita mau/inginkan bukan orang lain . Aku paham kalau pandangan orang-orang itu kebanyakan kalau mau jadi orang sukses itu mendingan jadi PNS ,dokter atau apalah pokoknya profesi yang menurut pandangan mereka itu mendapatkan uang yang banyak disini kita gak bisa menyalahkan masyarakat juga atas pandangan seperti itu mungkin itu faktor dari jaman dulu dan kebawa sampai sekarang , yang kita harapkan masyarakat tidak mentok hanya berpandangan tapi harus memiliki pandangan yang lebih luas tentang kesuksesan atau apapun,  jadi kalian tidak usah takut untuk menentukan goals kalian sendiri ya asalkan itu hal yang baik tidak usah mendengarkan perkataan orang lain yakin dengan diri kamu sendiri .

                Aku ada beberapa tips untuk kalian membuat goals :

1.Kenali minat dan bakat kalian dulu yaa 

     Ingat ya bakat tidak selalu kemampuan hebat yang hanya pembawaan dari lahir tapi bakat itu bisa diasah , kalau kalian sudah suka dengan bidang tertentu tapi kalian belum bisa apa-apa jangan khawatir kalau kalian mengasah kemampuan kalian dengan sungguh-sungguh kalian pasti bisa dan menjadi ahli dalam bidang itu.

2.Lakukan hal-hal kecil yang bisa mencapai goals kalian

    Misalnya gini kalian punya goals pengen kuliah di luar negeri jadi apa yang harus kalian lakukan untuk pelan-pelan mencapai apa yang kalian impikan , kalian bisa pelan-pelan mempelajari bahasa asing tentunya , bisa nonton youtuber2 yang sudah pernah kuliah di luar negeri , mencari referensi beasiswa untuk kuliah agar tidak berat kan pasti mahal kuliah di luar negeri dan lain sebagainya yang mengarah ke impian kalian .

3.Jangan membuat goals yang kurang realistis/ tidak sesuai kemampuan kalian 

    Kalau kalian baru mau memulai membuat goals agar hidup kalian lebih terarah kalian jangan terlalu membuat goals yang tinggi2 , kalian bisa membuat goals yang sederhana lebih dahulu nanti kelama-lamaan kalian bisa pelan-pelan membuat impian yang lebih besar dan itu bisa berkembang terus menerus.

4.Jangan berhenti ditengah jalan 

    Maksudnya itu jika kalian sudah menentukan goals kalian apa , kalian merasa putus asa ditengah jalan kalian bisa ko istirahat sehari sampai kalian semangat lagi untuk mencapai apa yang kalian mau asal jangan putus asa/mundur lagi yaa.

 

        Sekian dulu blog aku hari ini  kalian bisa sharing di kolom komentar tentang goals kalian semoga bermanfaat , sampai jumpa di blog selanjutnya 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anime Bertemakan Kebebasan, One Piece ! Inilah Karakter yang Menyukai Kebebasan Di Anime One Piece, Salah Satunya Tentu Saja Sang Pemeran Utama

Bingung menjadi Berdaya? Ini Tips  menjadi Perempuan Berdaya