Ekspetasi Kepada Hal Apapun

                  


   

        Kalian pasti sudah sering dengar tentang ekspetasi kan????, nah disini aku akan membahas tentang ekspetasi dimulai dari pengertiannya dulu ya. 
Secara umum, arti ekspektasi adalah suatu harapan atau keyakinan yang diharapkan akan menjadi kenyataan di masa depan sesuai dengan keinginan dimana untuk mencapainya harus dengan tindakan nyata. Jadi, jika kita berekspetasi sesuatu itu kita berharap bahwa hal yg kita inginkan itu akan terjadi nanti.Itu secara umum ya sekarang kita akan membahas menurut para ahli
1. Fleming dan Levie
Menurut Fleming dan Levie (1981), arti ekspektasi adalah segenap keinginan, harapan, dan cita-cita terhadap sesuatu hal yang ingin diraih dengan tingkah laku dan tindakan yang nyata.
2. Anderson dan Chambers
Menurut Anderson dan Chambers (1985), pengertian ekspektasi adalah segala sesuatu yang diyakini konsumen tentang apa yang akan didapatkannya terkait dengan suatu kinerja produk atau pelayanan tertentu.
3. Boeree
Menurut Boeree (2005), arti ekspektasi adalah harapan kesenangan yang tidak konstan, yang timbul dari gagasan tentang sesuatu hal di masa depan.


    Nah , kita sudah bahas ekspetasi secara umum dan menurut para ahli sekarang aku mau tanya apa kalian saat berekspetasi terhadap sesuatu itu selalu terjadi sama kalian???  kalau aku sih ngga ya hehehe ntah kenapa hal yang aku ekspetasikan apapun itu ngga pernah terjadi hanya menjadi khayalan aku saja. 
    Gini sebenernya kita berekspetasi terhadap apapun itu boleh saja itu normal saja , tapi yang banyak terjadi di kehidupan masyarakat ketika mereka berekspetasi yang sangat tinggi yang akhirnya mereka ekspetasi mereka itu tidak terjadi mereka menjadi sangat kecewa , dan akhirnya mereka akan berputus asa karena harapan mereka yang tinggi itu tidak terjadi . Ini yang sering menjadi permasalahan yaitu kekecewaan terhadap ekspetasi dalam hal apapun , jadi kalau kita ingin berekspetasi mau itu terhadap orang lain , masa depan ataupun apapun itu .Kita harus menerima jika hal itu tidak terjadi kita harus bener bener lapang dada terhadap apapun yang sudah terjadi , aku tahu pasti ngelakuin itu bener2 ga mudah cuman kalau kita sudah berpasrah sama Allah , Allah akan memberikan ketenangan hati dan kelapangan hati untuk kita teman teman. 


    Aku punya beberapa hal untuk kalian yang berekspetasi terhadap sesuatu:
1. Kalian ga boleh terlalu berharap yaa.
2. Kita hanya bisa berencana tapi Allah yang menentukan.
3. Lapangkan hati kalian berdoa sama Allah.
4. Ekspetasinya yang seimbang dengan usaha dan doa kita yaa.
 
Okee itu dulu aja yang bisa aku bagikan kali ini , bertemu di blog selanjutnya yaa. kalau kalian ada cerita sendiri kalian bisa bagikan di komentar yaa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anime Bertemakan Kebebasan, One Piece ! Inilah Karakter yang Menyukai Kebebasan Di Anime One Piece, Salah Satunya Tentu Saja Sang Pemeran Utama

Goals atau Impian

Bingung menjadi Berdaya? Ini Tips  menjadi Perempuan Berdaya