Berdamai Dengan Diri Kalian Sendiri

               
                

            Ini juga salah satu hal yang penting untuk kalian yang ingin menghargai diri kalian sendiri yaitu Berdamai Dengan Diri Kalian Sendiri , dengar kata damai apa yang dibenak kita tentang kata tersebut pasti terbayang ketenangan ,tentram dan inilah hal yang sebenarnya dibutuhkan hampir semua orang yaitu ketenangan dan ketentraman mungkin bagi kalian ada beberapa yang mudah merasakan tapi bagi aku ini adalah hal yang sulit untuk aku rasakan , pernah suatu saat aku merasakan hal ini beberapa hari dan itu adalah perasaan yang sangat indah buat aku walaupun hanya beberapa hari saja . Jadi aku doakan kalian semua bisa merasakan perasaan ini setiap hari yaa , nah aku punya cara untuk kalian berdamai dengan diri kalian sendiri menurut versi aku yaitu:
    
1.Kalian menerima diri kalian seutuhnya.

    Kita harus selalu sadar bahwa manusia itu memiliki kelebihan dan kekurangan hal yang sangat banyak orang ketahui tapi tidak banyak orang yang selalu menanam dalam hati mereka, pasti diantara kita semua ada yang merasakan selalu sedih, selalu merasakan kehampaan ,selalu merasa bahwa diri kita itu nggak berguna ,sering merasa sendiri dan lain sebagainya . Dan salah satu orang diantaranya itu adalah aku , yaa aku sering merasakan perasaan2 itu sejak aku masuk sekolah dan jujur itu membuatku kaget kenapa aku merasakan hal hal seperti ini dan itu diperparah dengan jika aku memiliki masalah pasti dipendam susah untuk diceritakan kepada orang lain aku memiliki alasan kenapa aku tidak bercerita. Karena, orang orang yang aku ceritakan selalu memandang rendah hal yang aku rasakan dan itu juga membuat aku nambah memburuk bukan nambah membaik jadi kalian jika ada seseorang yang menceritakan hal hal apapun yang membuat mereka merasa buruk aku mohon kalian kalau tidak ada solusi untuk mereka aku harap cukup mendengarkan dan jangan bilang jika kalian pernah hal yang lebih buruk dari teman yang cerita kepada kalian ini yaa , jika kalian tidak ingin mendengarkan , minimal kalian bisa bawa teman kalian ke orang yang bisa mendengarkan cerita dia agar dia merasa lebih baik .Jadi curhat hehehe  , pokoknya aku harap kalian selalu menerima keadaan kalian dengan cara bersyukur dan kalau kalian belum bisa bersyukur juga kalian bisa melihat orang orang yang keadaan tidak lebih baik dari keadaan kalian seperti anak panti , anak jalanan. Selalu bersyukur yaaa.

2.Kalau kalian ga bisa terima hal yang terjadi di hidup kalian , bisa lihat dari sisi positifnya.

    Terkadang memang banyak kejadian di hidup kita itu kita sering sekali memandang negatif tapi, dengan berjalan nya waktu kita baru paham makna dari hal tersebut dan kita sebagai manusia memang harus bersabar dan selalu memaknai semua yang terjadi dalam hidup kita. tapi, membaca teorinya sangat mudah prakteknya sangat sulit karena kita ngga melihat buktinya disanalah kesabaran kita diuji oleh Allah apakah kita mampu atau tidak? jujur aku juga belum mampu sebenernya tapi aku yakin kita semua mampu bersabar jika kita mau selalu berdoa dan berharap kepada Allah . Apapun kejadian yang terjadi dalam hidup kita , kita harus selalu mencari celah untuk melihat sisi positifnya agar hati kita selalu kuat dan tidak lemah tentunya dengan berharap pertolongan Allah .Sudah banyak mengalami hal hal yang seperti ini dan perlahan lahan aku pun belajar , jadi aku harap yang mengalami hal yang sama jangan putus asa , jangan merasa sendiri jika kalian memang sudah merasa seperti tidak kuat menahannya kalian bisa menceritakannya tapi jika tidak mau menceritakannya kalian bisa menulisnya di buku ataupun di HP kalian yaa semoga hati kalian selalu lapang , tenang dan bahagia .

  
    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anime Bertemakan Kebebasan, One Piece ! Inilah Karakter yang Menyukai Kebebasan Di Anime One Piece, Salah Satunya Tentu Saja Sang Pemeran Utama

Goals atau Impian

Bingung menjadi Berdaya? Ini Tips  menjadi Perempuan Berdaya